23.4.11

Musyawarah Kerja BPOC( Badan Pembina Olahraga Cacat)

Bertempat di komplek Pemda Sleman pada hari Sabtu tanggal 23 April 2011 Badan Pembina Olahraga  Cacat ( BPOC) Sleman mengadakan musyawarah kerja dengan tujuan mencari terobosan terobosan untuk membina dan meraih prestasi olahraga bagi difabel Sleman, mengingat atlet atlet Sleman sangat potensial maka pengurus BPOC harus mampu mengangkat potensi mereka agar lebih bisa mengukir prestasi gemilang.
Tiga hal pokok yang menjadi garis besar  dalam musyawarah ini sebagai berikut:
1. Organisasi dengan dibentuknya komisi hukum, komisi kerjasama dan hubungan antar lembaga dan komisi kesejahteraan pelaku olahraga
2. Pembinaan prestasi dengan komisi pembibitan dan pemandu bakat
3. Kesekretariatan BPOC

Dari masing masing komisi yang telah dibentuk diharapkan kedepannya BPOC bisa lebih membawa manfaat bagi atlet atlet penyandang cacat mengingat banyak atlet yang belum tergali di wilayah sleman dan disisi lain atlet BPOC telah banyak mendapat penghargaan setara dengan atlet atlet lain.  Selain itu bentuk bentuk diskriminasi harus dihilangkan dan atlet BPOC disejajarkan dengan atlet lain seperti bonus jika berprestasi baik atlet BPOC maupun non BPOC mendapatkan hak yang sama.
Mulai 20 Juli 2011  nama BPOC berganti dengan nama NPC ( National Paraolimpic Comitte), pergantian nama ini bertujuan agar atlet atlet BPOC yang telah dibina bisa ikut dalam kejuaraan kejuaraan internasional dan penggunaan nama BPOC sedikit demi sedikit harus  digeser atau dihilangkan. Juga sebutan atlet penyandang cacat telah diganti dengan sebutan "Paralimpian"
 
Dari KONI Sleman menyambut baik diadakannya musyawarah kerja ini, dan menjadi catatan bahwa  semua cabang dan organisasi fungsioanal seperti BPOC harus sudah legal dengan Surat Keputusan dari proponsi. Dengan musyawarah ini KONI mengharapkan mampu merumuskan poin poin yang mampu mencetak prestasi olahraga bagi atlet atlet BPOC dalam hal ini.
Dengan adanya kegiatan atau munculnya prestasi prestasi difabel ( dalam hal ini prestasi olah raga) akan memberi dorongan semangat bagi teman teman difabel yang lain yang selama ini masih berada dirumah rumah untuk bangkit dari keadaan mereka saat ini .
Akhirnya sebuah harapan muncul dengan selesainya musyawarah kerja BPOC untuk sukses peyelenggaraan, sukses prestasi dan sukses pembinaan.